Thursday, December 6, 2012

Merawat Kulit Kering


Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bagi kamu yang memiliki kulit kering, diantaranya :
 
  • Sebaiknya membatasi penggunaan sabun, karena sabun hanya akan mengurangi kadar minyak di kulit dan menyebabkan kulit semakin kering. Oleh karena itu, cukup bagi pemilik kulit ini untuk membersihkan wajah satu atau dua kali sehari, dengan tetap benar-benar memilih jenis sabun yang cocok dan tidak mengeringkan kulit. Jenis sabun yang paling baik untuk tujuan ini adalah sabun yang mengandung minyak zaitun atau gliserin. Sebagaimana dianjurkan pula untuk tidak menggunakan air hangat ketika membersihkan wajah karena akan mengakibatkan kulit semakin kering lagi. Oleh karena itu gunakan saja air dingin atau air biasa saja.


  • Kulit mengalami kekeringan yang cukup parah, hindari penggunaan sabun, hendaklah dalam membersihkan wajah pada saat itu menggunakan pembersih khusus wajah, yang paling baik di antaranya adalah susu atau ramuan yang mengandung susu.


  • Kulit kering lebih banyak memerlukan masker daripada jenis kulit lainnya. Karena masker bekerja lebih teratur untuk memuluskan kulit sekaligus membuatnya tampak indah dan sehat. Hendaknya masker ini digunakan minimal satu kali seminggu.


  • Kulit kering sering menyebabkan pengerutan pada kulit. Gunakanlah minyak wajah yang mengandung unsure minyak zaitun atau gliserin pada setiap sore atau sehabis mandi. Dan untuk menanggulangi bau gliserin dapat ditambahkan air mawar di dalamnya.


  • Sebaiknya minum air putih yang cukup setiap hari dan menghindarkan diri dari udara kering terlalu lama, baik di musim dingin maupun panas.

No comments: