Sunday, December 25, 2011

Si Sipit yang Imut

Vivy dan Ibu

Saudara sepupuku yang satu ini memang punya mata yang sipit. Mirip orang Cina! Meskipun orang tuanya tak ada yang keturunan Tionghoa, tapi uniknya dia bisa punya mata yang sipit kayak gitu! Lucu dech. Siapakah dia? Siapa lagi kalau bukan Mbak Vivy. Anak Pertama BuDe Siti ini memang sangat unik.
Matanya yang sipit itu membuat semua orang mengira dia adalah keturunan dari orang Cina. Pernha nich, temannya yang ngomong sama mbak Vivy, "Eh Vi, ayah kamu itu Haji?", lalu dijawab Mbak Vivy "Iya emank knp?", Temannya itu langsung kaget. "Loh Vi, kamu itu orang Islam? Tak kira, kamu itu orang Katolik". Meskipun temannya itu gak terlalu percaya dengan kebenaran yang dia ketahui. Tapi itulah kenyataannya! Hehehehehe...  
Putri dari Bp. H.Soekarno ini dari kecil udah lengket banget sama keluargaku. Manggil Mamaku aja juga "Mama" kok. Bahkan hampir setiap liburan Mbak Vivy selalu menginap dirumahku. Mbak Vivy lahir sebulan lebih lama dari Dek Ifta.  Bisa dikatakan seumuran lah. Saking deketnya, Mbak Vivy juga pernah ikut Dek Ifta sekolah TK lho. 
Nana Kecil
Dari kecil Mbak Vivy memang sangat deket sama keluargaku. Aylla, Ifta, dan Vivy sudah kayak 3 serangkai. Kemana-mana selalu bertiga. Ada yang lucu nich. Aylla Manggil Mbak Vivy dengan Mbak, karena dia adalah anaknya BuDe. Orang jawa memang punya adat seperti ini. Karena Ibunya lebih Tua dari Mama, jadi Aylla harus manggil Mbak. Lha tapi, Mbak Vivy juga manggil aku Mbak kok! Mungkin karena ikut-ikutan dek Ifta yang manggil aku Mbak.
Mbak Vivy punya adek kecil yang dipanggilnya "Nana". Harusnya Aylla juga manggil Nana dengan sebutan Mbak. Tapi, karena kebiasaan dari kecil. Aylla gak pernah manggil Dia Mbak. Tapi kalau aku cerita ke teman-teman, pasti aku manggil dia dengan nama Mbak Cilik. 
Nana juga memiliki mata yang sipit, gak jauh berbeda dari Mbak Vivy, namun kulitnya yang sawo matang itu membuatnya gak terlalu mirip orang Cina.

No comments: