Wednesday, January 18, 2012

Mau Posting Apa Ya?

Mau update Blog! Tidak ada inspirasi! Bingung mau nulis apa! Lha dalaaah!! Mood turun. Gk konsen ngapa-ngapain. Di depan laptop mau ngapain?? Inilah yang dari kemarin aku pikirkan. Setiap hari di depan laptop yang terkoneksi jaringan internet. Tapi merasa tak mendapatkan sesuatu yang bermanfaat untuk diriku sendiri, apalagi untuk orang lain. Mengakses jejaring sosial setiap hari! Apa cuma itu aja yang akan selalu aku lakukan? Begitu banyak ilmu pengetahuan yang bisa ku dapat melalui internet. Tapi, kenapa aku tak pernah bisa untuk memanfaatkan itu dengan sebaik-baiknya. Sesuatu yang sangat disayangkan! Bakhan salah satu sahabatku pun mengatakan hal itu. Dan ketika aku memikirkannya, memang benar! Aku benar-benar bodoh atau tak punya otak untuk berfikir. Sehingga diberikan kesempatan tapi tak memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya. Sedih :( !!! Harusnya aku meratapi kebodohanku yang taidak mampu menggunkan akal ku dengan baik.

Lalu pagi ini selagi ada waktu, bukankah aku punya banyak waktu?! Yach!! terbuang sia-sia karena kebodohanku. Ada beberapa hal yang ku coba untuk menemukan inspirasi dan membuat aku tidak terlihat bodoh karena pikiranku sendiri.


Blog Walking!
Jika kita punya Blog, dan bingung mau posting apa, seperti yang ku alami saat ini. Biasanya yang ku lakukan adalah melihat blog milik orang lain, selainn aku mengetahui inforamasi yang baru, Aku juga bisa mencontoh artikel yang diposting, tidak meniru sepenuhnya, berikan sedikit perubahan, agar bisa menjadi suatu posting baru dan berbeda.

Makan!
Makan itu perlu dan wajib untuk setiap makhluk hidup, kita bisa loh! Membuat makanan itu menjadi salah satu inspirasi menulis posting kamu! Nah, coba dech kamu makan sesuatu. Lalu pikirakan sesuatu tentang makanan itu, bagaimana rasanya, bentuknya, asalnya, atau bahkan cara mengolahnya. Bisa menjadi banyak posting kan!!!

Mandi!
Kadang kamu merasa malas mandi! Memang rasa malas itu bisa muncul pada semua orang, bahkan seorang bayi usia 3 bulan. Katika lagi bad mood atau merasa lelah dan penat dengan sesuatu, mandilah dengan air dingin. Supaya kamu merasa lebih segar, namun jika kamu berada di daerah yang dataran tinggi dengan cuaca yang dingin. Sebaiknya gunakan air hangat, karena mandi dengan air hangat dengan berbagai aroma bunga/buah itu bisa juga merilekskan pikiran.

Baca Buku!
Dengan membaca buku kita bisa keliling dunia loh! Gak percaya? Bisa dicoba dan dipraktekkan sendiri. Itu sich yang pernah dikatakan salah satu teman Aylla. Dengan membaca, kita bisa tahu banyak hal. Secara keseluruhan, membaca memang sumber inspirasi yang paling banyak untuk kita membuat posting di blog kamu.

Makan Coklat! 
Coklat mengandung beberapa senyawa yang membuat kita kembali bergairah. Ia mengandung kafein, yang meski tak banyak, tapi cukup untuk membuat kita terjaga. Coklat tak membuat kecanduan, tapi rasanya terkadang membuat orang ingin memakannya kembali. Hal yang membuat coklat dapat mengembalikan inspirasi adalah, karena efek senang yang ditimbulkan oleh coklat ketika kita memakannya (coklat merangsang otak menghasilkan dopamine). Dan, karena kita baru bisa memunculkan ide-ide hebat ketika otak sedang dalam kondisi bahagia dan tak tertekan, coklat bisa jadi alternatif untuk mengembalikan inspirasi yang hilang.

Merebahkan Tubuh ke Kasur!
Otak terkondisi menjadi alpha hingga tetha ketika kita AKAN TIDUR. Kondisi ini bagus karena pada saat seperti ini, gerbang yang membatasi pikiran sadar dan bawah sadar terbuka. Dan, kita tahu gerbang informasi terbesar ada dalam pikiran bawah sadar kita yang merekam semuanya, bukan pikiran sadar kita. Ini alasan kenapa Archimedes berteriak "Eureka!" ketika sedang dalam kondisi tenang di bak mandinya. Huehuehue.... Jadi, ketika sedang dalam sensasi fly ketika mau tidur, jaga diri kamu agar tidak tertidur. Nanti pasti datang inspirasi, dan... bangunlah untuk menulis inspirasi itu sebelum hilang!

Ikuti Berita Terkini
Mengikuti berita Terkini Sekarang ini untuk update berita/kabar terbaru tentu tak sulit lagi. Kita bisa mendengarkan radio, menonton TV, bakan googling di internet. Mengetahui berita terbaru sangat penting supaya kita bisa mengetahui berita yang sedang hangat-hangatnya di perbincangkan. Ini juga salah satu hal supaya kita mendapatkan suatu inspirasi yang bisa kita torehakan dengan bahasa kita sendiri di dinding Blog kita.

Komentar
Komentar : Komentar merupakan timbal balik antara blogger satu dengan yang lainnya, dari sinilah biasanya timbul pertanyaan dari Sobat Bloger, dan kita bisa memanfaatkan hal tersebut sebagai sumber ide untuk postingan Blog kita.

Forum
Merupakan tempat berkumpulnya para Blogger untuk mendiskusikan suatu permasalahan dan solusi, sharing dan lain sebagainya hal ini juga kita bisa manfaatkan untuk sumber postingan Blog kita.

Mailing List
Dengan mengikuti mailing list dari suatu situs kita mendapatkan hal-hal baru yang dikirimkan melalui email kita juga bisa manfaatkan fasilitas ini.

Permasalahan yang sedang dihadapi
Ini biasanya sering saya gunakan ketika menghadapi permasalahan dan setelah mendapatkan solusi kita bisa memanfaatkan untuk topik postingan blog kita Sebenarnya ada banyak cara memunculkan inspirasi, sebanyak jalan menuju rumah ku. 

Ingat-ingat saja GOLDEN RULES-NYA. 
KONDISI TUBUH TENANG DAN RILEKS
MOOD HARUS BAGUS, 
Dengan kedua hal ini, Insya Allah akan datang banyak inspirasi untuk anda. Huheuehuehue..... Pada akhirnya, inspirasi ada di mana saja, ada di masalah orang, ada di tempat yang kita kira bukan merupakan sumber inspirasi, ada di tempat yang tak pernah kita jelajahi :D

No comments: