Wednesday, April 22, 2015

Cara Mudah Membuat La Fonte Spaghetti Dirumah


Bahan-Bahan Yang Di Perlukan
Seminggu sekali ketemu sama adek tercinta. Memang selalu ada yang spesial. Seperti hari ini, saking baiknya adekku ini. Dia maksa pengen buatin aku Spaghetti. Aku sih nganggepnya mie. Bentuknya aja kayak mie gitu. Cuman kalo spaghetti panjang dan lurus. Ibarat rambut kalau mie di Indonesia kebanyakan kriting. Nah berhubung asalnya dari Itali jadi lurus bentuknya. 

Jadi ceritanya malam-malam udah nyiapin bahan-bahannya. Cukup simpel sih sebenere, tapi nggak sesimpel bikin mie instan. Budgetnya pun lebih banyak ini ketimbang mie instan. 
  1. Pertama-tama si Gendut Habibie merebus air di dalam panci.
  2. Setelah airnya mendidih, spaghetty dengan merek La Fonte dimasukkan sedikit demi sedikit. Karena terlalu panjang dan pancinya terlalu kecil. Jadi harus sedikit demi sedikit. Ini memakan waktu yang cukup lama. Karena ternyata merebus mie Spaghetti itu lebih lama. Lama bingits malahan jika dibandingkan mie instan pada umumnya. Hadehh... Jadi tipsnya kalau lagi laper banget dan pengen buru-buru makan mending jangan masak spaghetti mending masak Mie Sedap atau Sarimie Isi 2 aja.
  3. Dan setelah 15 menit. Habibie keluar dengan sepiring spaghetti dengan potongan sossis so nice dan merahnya saus ABC SUPER PEDAS. Karena di desa nggak ada Indomart, mau beli La Fonte Pasta Sauce nggak ada. Jadi pakai Saus ABC pun bisa. Meskipun otomatis satu botol saus langsung habis seketika. Nah diulet dan diaduklah itu saus dengan spaghetti. 
Habis Masakan La Fonte Spaghetti Ala Chef Habibie

Habibie emang agak sedikit nyebelin. Meskipun baik hati sih udah mau masakin spaghetti buat aku. Yahh... tapi dia juga sih yang ngabisin. Mau makan pake berantem dulu. Itulah kita!! Gara-gara dia cuma bawa garpu satu. Dan aku nggak diambilin. Rese banget kan dia!! Emang dasar si gembul.


Nahh,,, spaghetti yang panas mengepul akhirnya bisa masuk kedalam mulutku. Huwaaaaaaaaa... seketika aku berteriak-teriak kayak habis ngeliat setan. Gimana nggak coba? Rasanya pedes gilaaa!! Sumpah gila!! Aku nggak tau kalau bakal sepedes itu. Aku suka pedes sih, tapi bukan yang pedes banget gitu. Wahh Bibie Kampret. Tapi lumayan, enak juga sih. Teng Kyu Habibie Gembul. 


Nah pada hari itu seneng juga karena Nilai Try Out Matematikanya Bibie dapat 100. WOW... ternyata dia pinter juga ya. Habis pamer ke aku dapet uang 10 ribu dari gurunya karena dapet nilai sempurna. Sayangnya aku lagi belum bisa ngasih apa-apa buat dia. Seneng tapi sedih tapi aku bangga punya adik kayak dia.

No comments: