Friday, April 24, 2015

Dandan India Ala Jodha Akbar

Rifa dan dan ala Jodha Akbar
Di Indonesia lagi demam film India. Ini terjadi di tahun 2014 sampai sekarang. Dari dulu orang Indonesia memang dasarnya seneng nonton film India. Di tahun 2000 an dulu sempet hits film percintaan "Kuch Kuch Hota Hai" yang dibintangi oleh Shahrukh Khan, Kajol dan Rani Mukherjee. Tentu aja waktu itu akupun ikut demam India. Usiaku sih baru 7 tahun. Tapi udah berusaha menirukan joget-joget India seperti di Film itu. Salah satu lagu favorit yang suka aku tirukan adalah "Koi Mil Gaya". Nah, biasanya sih aku suka menirukan bareng-bareng saudara dan temen-temen. Aku, Dek Ifta dan Mbak Vivi selalu menjadi trio dan nari-nari di atas meja untuk menirukan lagu-lagu India. Lucu juga kalau inget waktu kecil kita. Meskipun Mbak Vivi yang sipit cantik kayak Mei Mei harus jadi korban bully. Karena dia selalu tak jadikan Shahrukh Khan, sedangkan aku maunya jadi pemeran utama. Maklum, aku yang paling tua. Sedangkan Mbak Vivi dan dek Ifta 3 tahun dibawahku. Tapi sekarang... Hmm... Mbak Vivi jadi yang paling tinggi diantara kita bertiga.

Film India atau biasa disebut film Bollywood benar-benar merebut hati orang-orang Indonesia. Artis-artisnya yang Tampan dan cantik dengan hidung yang mbangir selalu jadi favorit orang Indonesia yang kebanyakan hidungnya pesek. Ciee,,, nyindir diri sendiri. Hehehe.. Orang India asli juga nggak semuanya cantik dan cakep kok. Sama seperti di Indonesia, artis-artisnya pasti cakep. Semuanya kan blesteran, keturunan bule-bule. Jadi pantes aja cakep. 

Kain gendongan bayi dijadikan sebagai pengganti kain sari

Ngomong-ngomong soal India di Indonesia. Gara-gara kita pada demen ngeliat orang India. Akhirnya ANTV mendatangkan pemain Mahabarata versi India ke Indonesia. Yups... Mahabarata versi Indonesia juga ada kan. Memang ada sedikit perbedaan. Salah satunya, kalau di India Drupadi menikah dengan 5 Pandawa. Sedangkan di Indonesia Drupadi hanya menjadi istri Yudistira. Udah berbulan-bulan tuh pemain Mahabarata India hidup mencari nafkah di Indonesia. Yee,,, artis Indonesia banyak yang merasa kalah saing karena lahan nafkahnya diambil sama mereka. Memang sih, bisa dikatakan lima pandawa itu kece badai. shaheer Sheikh, Rohit, Lavanya, dan Saurav. Eh kemarin juga sempet ada pemain-pemain film India yang lain. Tapi nggak hafal sih aku. Soalnya aku sih suka tapi nggak fanatik banget. Efek udah nggak lagi ABG labil. Jadi nggak begitu pengen memperhatikan mereka.
Aksesoris menggunakan gelang, kalung, anting dan bros hijab seadanya

Tapi memang seisi rumah pada demen nonton India. Dan mau tidak mau akupun juga ikut nonton. Untungnya aku lumayan suka India. Meskipun film India yang ada di TV bukan kayak film India dulu yang ada nyanyian dan tari-tariannya. 
Rifa belajar dandan India secara otodidak tanpa guru, hanya dengan melihatnya di TV
Sekarang sih yang masih suka di lihat salah satunya Jodha Akbar. Di episode 300an sekarang kok ceritanya makin ruwet gitu ya. Aku mulai jenuh. Meskipun aku tetep nonton meskipun ceritanya lama-lama udah kayak sinetron di Indonesia. Mungkin penonton bosan!! Apalagi jam tayangnya Pukul 9 malam. Itu kan waktunya orang-orang pada bobok. Jadi kadang nonton, kadang nggak. Tergantung mood aja sih.
Dia sangat suka dandan India untuk mengisi waktu luang
Sepertinya dia sangat berbakat menirukan dandan ala India
Saking senengnya nonton India. Kalau dulu sih joget-joget dan nyanyi ala India. Kalau sekarang foto-foto gaya India. Nih yang paling konyol. Mamah, Dek Ifta dan Rifa juga ikutan gaya-gaya ala India. Rifa yang masih kelas 6 SD udah pinter banget dandan ala India sendiri di rumah dengan kain dan perhiasan seadanya. Namun akhirnya bisa menyerupai orang India. Hahaha... Memang ada banyak hal yang dilakukan seseorang untuk mengungkapkan perasaan suka pada suatu hal. Salah satunya dengan berfoto. Beberapa fotonya Rifa berhasil ku abadikan. Meskipun harus merayunya setengah mati dulu agar dia mau diambil fotonya.

No comments: