Saturday, September 22, 2012

Memilih Aksesoris Hijab Yang Tepat

Memilih aksesoris untuk wanita yang berhijab memang tidak boleh sembarang. Untuk bisa memadupadankan busana dan aksesoris sehingga tampil matching dan tetap fashionable. Berikut beberapa tips memilih aksesori berjilbab yang disarankan oleh Diajeng Lestari, seorang fashion stylist hijab dari HijUp.com
Sesuaikan Usia
 Aksesori berjilbab, selain digunakan sebagai pemanis juga untuk membantu menahan bentuk jilbab yang kita pakai. Penggunaannya dapat disesuaikan dengan usia dan kepribadian masing-masing yang menggunakan.  Untuk usia di atas 25 tahun, sebaiknya jangan gunakan aksesori yang terlalu tabrak warna. Pilih yang cukup netral dan setengah formal. Sedangkan untuk usia di atas 40, jangan menggunakan aksesori terlalu meriah. Pilihan aksesori metal atau sifatnya netral, akan lebih baik.
Formal atau Informal ?
Penggunaan rajutan, kain, korsase kain perca, dan tali kepang, tidak tepat untuk acara formal. Jika ingin terkesan formal Anda dapat menggunakan aksesoris berbahan metal.  Dan jangan lupa, penggunaan aksesoris disesuaikan dengan kepribadian orang yang memakai.
Sesuaikan motif
 Tentukan satu hal yang menjadi pusat “perhatian” apakah motif pada jilbab atau aksesoris. Jika motif sudah ramai sebaiknya tidak perlu mengunakan aksesoris yang terlalu banyak, cukup gunakan yang kecil dan tidak terlalu mencolok.
Besar Kecil Aksesori
Prinsipnya, pilih satu fokus, jika motif sudah ramai, pilih aksesoris polos saja. Jika jilbab tidak bermotif atau polos, Anda bisa menggunakan aksesoris yang lebih berwarna.

No comments: