Wednesday, December 5, 2012

Salah Pilih Shampo Buat Rambut Rusak Dan Kusam

Rambut sehat, indah dan berkilau membuat penampilan semakin menawan dan mempesona
Shampo berfungsi sebagai bahan untuk membersihkan debu dan minyak yang berlebihan pada rambut. Produk-produk shampoo ringan dengan efek biasa tidak mampu melakukan lebih dari hal tersebut. Tetapi, produk-produk shampo dengan efek ekstra kuat bisa menyebabkan semua lapisan minyak rambut (sebum) hilang. Padahal sebum berperan penting dalam menjaga setiap helai rambut serta menjadikannya lembut dan rapi. Selain itu, produk-produk shampo terakhir terkadang bisa menyebabkan kerusakan pada lapisan kutikula rambut dan selanjutnya akan merusak pertumbuhan rambut pada lapisan korteks rambut. Kesimpulannya, produk-produk shampoo yang berkualitas rendah lebih banyak menyebabkan kerusakan pada rambut daripada manfaatnya. Akhirnya rambut malah rusak dan kusam bukan halus dan lembut.


Oleh karenanya, memilih shampoo yang baik dan memiliki kandungan sesuai dengan kondisi dan jenis rambut merupakan hal penting untuk menjaga agar rambut senantiasa tampak sehat dan indah berkilau.


Tetapi, jangan sekali-kali memilih shampoo yang memiliki campuran zat yang berefek keras terhadap rambut serta berkualitas. Biasanya kandungan ini terdapat pada produk shampoo murahan dan tidak bermerek. Sebab, memilih shampoo seperti ini merupakan satu kesalahan fatal yang bisa menyebabkan rambut rusak dan kusam. 

No comments: