Thursday, December 29, 2011

Beranjak Remaja

Karnaval MTsN Sale
Ketika Aylla Lulus SD dengan peringkat ke 2 di kelas. Aylla lalu meneruskan di sekolah Islam MTsN Sale. Inilah masa-masa ketika Aylla beranjak remaja. Masa-masa peralihan dari seorang anak-anak menjadi ABG. Masa-masa yang indah ku alami di Kelas 7A dulu. Kemah bersama, paduan suara, pelantikan pramuka, LDK OSIS, pengisian SKHU, belajar bareng, ngerjain PR bersama, selalu kita lakukan bersama-sama semua. Sangat kompak dan selalu membuat gaduh keras karena kecerewetan kita. 
Dulu aku pernah suka sama Kakak kelas yang namanya Rozy. Aku mengenalnya karena Dia adalah teman ngajiku dulu. Anak kecil ya begitulah. Cinta monyet!! Ay dulu pernah dikerjain kakak kelas waktu MOS dikasih hukuman buat memberikan setangkai bunga buat Rozy, duuuhh,,,, malu banget,, Tapi campur seneng juga sich. (Wajahku langsung memerah).
Setelah 1 tahun bersama dengan teman-teman 7A, lalu kita banyak yang pisah kelas waktu kelas 8B. Pisah kelas kok! Hemmm... Tapi tidak membuat persahabatan kita pisah. Kalau lagi istirahat kita masih sering kumpul bersama-sama. 
Ketika aku kelas 8B dulu, Aylla dan teman-teman disuruh mengisi acara perpisahan kelas 9. Aylla dan teman-teman memberikan persembahan spesial buat kakak kelas tercinta, kita menyajikan drama yang berjudul "Abu Nawas". Pemeran Abu Nawasnya sendiri adalah temenku yang bernama NIHLA, yang sekarang kuliah Di ITS. Temanku yang paling pinter. Dan Aylla sendiri menjadi tukang jamu. Xixixixi... Jangan
diketawain donk!! 
Paduan Suara Hari Pramuka
Pernah juga Ay disuruh keruang BP sama teman-teman lhooo... Itu gara-garanya Ay pernah ketangkap basah sama teman-teman ketemu sama cowok. Loh loh.. Masih kecil udah nakal ya... Karena Ay terkenal anak yang baik, jadi Ay gak dapat hukuman. Cuma dapat ceramah doang. Alhamdulillah...
Naik kelas 9B, masih dengan teman yang sama seperti dikelas 8B dulu. Tapi Mbak Reni harus pindah kelas karena Dia sering pingsan dan sakit-sakitan berada di kelas 9B. Akhirnya Dia pindah ke kelas 9C.
Kelas 9B punya ketua kelas yang sama, orang yang paling nakal se sekolah. Siapa lagi kalau bukan Khoirun Nasiqin, hemmm,,, Ay terakhir ketemu sama dia adalah waktu ay sekolah SMK kelas 3. Dia kerja di Bengkel dekat terminal yang sering tak lewati waktu berangkat dan pulang sekolah dulu.
Kelas 9B memang kumpulan anak-anak pinta dan nakal di MTsN Sale dulu. Kompak pinternya, kompak ramenya, kompak nakalnya. Semua kita lakukan dengan sangat kompak.
Drama Abu Nawas
Istighosah
Ay mulai pacaran sejak kelas 9, sama seorang cowok tetangga A'ini teman sekelasku. Tapi waktu itu dia kelas 11 SMA. Kita LDR, ketemu seminggu sekali. Ay pacaran sama Andin sekitar 7 Bulan. Lalu pacaran sama anak SMPN 1 Jatirogo yang punya nama Satria Andin, nama yang sama bukan? Andin!! hehehe... kok bisa berturut-turut pacaran sama orang yang punya nama sama ya? Ay pacaran sama Satria Andin hanya sekitar 3 Bulan, tak pernah ada kata putus tapi kita pisah sendiri-sendiri tanpa ada hubungan. Nah itu sedikit cerita cinta Aylla waktu MTs dulu.
Perpisahanku
Ada cerita yang tak kan telupakan, itu adalah ketika Ay dan teman-teman kelas 9 harus menghadapi Ujian Nasional. Sebelum UN keluarga besar MTsN Sale selalu mengadakan doa bersama atau biasanya disebut istighosah, 4 hari sebelum UN kita istighosah bersama. Tapi, ada kabar buruk dari kelas 9B, teman sekelas Aylla ada yang  meninggal dunia. Dan yang sangat mengharukan sekali adalah karena temanku yang bernama "Siti Khusnul Khotimah" meninggal dunia dalam keadaan puasa. Karena saat itu memang hari Kamis. Almarhum meninggal kamis pagi, padahal malamnya ada acara istighosah bersama. Sore harinya semua murid kelas 9 berkumpul di sekolah dan langsung melayat kerumah Khusnul, semua terharu, semua menangis melepas kepergiaannya. Malam harinya kita semua berdoa mengharapkan diberikan kelancaran dalam mengerjakan soal ujian nasional sekaligus mendoakan Khusnul supaya arwahnya diterima Allah SWT. Ketika renungan malam, banyak yang terharu dan terhanyut oleh keadaan. Para peserta istighosah menangis, dan tangisan yang paling parah adalah Ersa. Sahabatku yang satu ini menangis sangat parah dan sulit dihentikan. Ada juga beberapa temanku yang kesurupan. Mungkin karena bangunan sekolahku itu beru dihuni. Ya, memang MTs Baru pindah setahun sebelum aku lulus.
4 hari ujian nasional pun berlalu, dan kita tinggal menunggu hasil dari Ujian. Ada beberapa temanku yang tidak lulus. Sekitar 9 orang, jumlah yang cukup banyak bukan? Tapi Alhamdulillah aku Lulus dengan hasil yang cukup puas dengan nilai rata-rata 7.

No comments: