Saturday, March 17, 2012

Pengen Balik SMA lagi

Malam Minggu Di SMADABO
Malam minggu terasa berbeda karena aku bersama teman-teman dari Blogger Bojonegoro merayakan malam mingguan bersama anak-anak SMAN 2 Bojonegoro. Acara dimulai pukul 19.00 WIB dengan seorang wanita dengan tubuh yang agak gendut sebagai pembawa acara dan mengenakan baju warna biru muda dengan suara yang khas dan aku merasa suara itu sangat indah terdengar di kedua lubang kupingku. Tapi sayang, pasangan duetnya adalah seorang cowok alay dan lebay yang sepertinya tidak terlalu bisa mengimbangi obrolan bersama si baju biru. 
Acara di buka dengan penampilan salah satu group band sekolah. Meskipun gerimis mengundang namun siswa-siswi SMAN 2 tak henti-hentinya datang. Ada yang datang sama teman-teman ada juga yang datang bawa pacar. Ihiiir… Pengen!! Hehehehe… Grimis membuat suasana dingin. Tapi karena pembawa acaranya sangat heboh, dan bisa menghangatkan suasana malam minggu itu.
Akhirnya, sebuah short movie di tampikan di wall screen yang cukup lebar berjudul “Hemofilia”. Serasa nonton layar tancap di lapangan sepak bola. Sayangnya itu bukan di lapangan sepak bola, melainkan di halaman sekolah SMAN 2 Bojonegoro dan semua penonton di persilahkan untuk duduk diatas sebuah alas berwarna biru yang sedikit basah karena terkena titik-titik air yang turun dari langit.
Masa-Masa SMK
Berada di tengah remaja SMA menjadikan aku benar-benar merindukan masa-masa SMA ku bersama teman-temanku dulu. Ups.. Aku memang gak pernah SMA, ya… karena dulu aku SMK. Hehehehe… Masa-masa rame sama teman-teman, keluyuran, suka bikin heboh di sekolah, suka membikin gaduh kelas, dan yang paling menarik pastinya masa-masa pacaran. Hehehehe… Waktu terus berlalu. Sudah lebih dari 6 bulan aku lulus dari SMK, berpisah dari teman-teman yang selama 3 tahun menemani hari-hariku. Senang, sedih, bahagia, berduka, tertawa, menangis, mengeluh, semuanya kita lakukan bersama-sama.
Masa-masa SMA memang benar-benar sangat indah dan sangat berkesan jika dibandingkan masa-masa yang lainnya. Disaat-saat seperti itu memang rawan akan hal-hal negative yang mempengaruhi diri kita, tapi akan lebih baik jika kita memikirkan dampak buruk yang kita alami akibat ulah perbuatan kita itu. Melakukan hal positif makan akan menimbulkan hal positif sedangkan melakukan hal negative maka yang timbul adalah masalah-masalah yang tidak baik untuk diri kitaa. Tapi, yakinlah! Ada banyak hikmah yang bisa diambil pada setiap perbuatan yang kita lakukan. Maka, yakinlah kalau kita yang terbaik. Yakinkan pada diri kita kalau kita adalah seorang anak yang bisa membanggakan orang tua. Setidaknya perbuatan kita, kita bisa membuat orang tua kita tersenyum bahagia.
Sebuah kisah yang tidak terlupakan terlukis di wall screen yang ada di depanku itu. Mungkin tidak banyak untukku, tapi ribuan untuk para siswa SMA yang berada di sekelilingku. Ini membuatku benar-benar ingin kembali ke masa-masa SMK dan bisa membuat sebuah Video clip bersama teman-temanku. Agar aku bisa mengenal masa-masa bersama-sama mereka sampai aku tua nanti. Bahkan kenangan itu bisa di nikmati anak-anak serta cucu-cucuku. Ini memang sudah terlambat karena toh aku juga sudah lulus SMK kan! Ya, setidaknya aku masih menyimpan foto-foto kenangan bersama teman-temanku dulu.
Akhirnya sekitar pukul setengah Sembilan malam acara diakhiri dengan lantunan lagu dari Vierra yang dinyanyikan oleh anak-anak SMA itu. Semuanya bubar. Dan tidak disangka-sangka ada yang memanggil namaku “Mbaaaaaaaaakkk”, aku sih tolah-toleh. “Siapa ya??” “Masih ingta aku gak? Pasti udah lupa ya??”, aku pun memperhatikan dengan seksama sekelompok cowok-cowok SMA yang memanggilku itu. “Eh ya…” Aku pun teringat akan sekelompok anak muda yang menghabiskan malam tahun baru bersamaku dan bersama Komunitas Blogger Bojonegoro di Desa Krondonan Kecamata Gondang. Akhirnya satu per satu dari mereka menghamipiri dan menyalami aku dan teman-temanku yang lain.

No comments: