Thursday, November 8, 2012

Pertimbangan Sebelum Balikan Sama Mantan Pacar?



Menghapus kenangan dengan mantan pasangan memang tidak selalu mudah. Tapi bukan berarti menjalin hubungan kembali dengan mantan atau balikan sama mantan jadi hal yang mustahil. Memang sih, nggak ada salahnya untuk kembali memperbaiki hubungan dengan mantan. Apalagi jika keinginan tersebut datang dari kedua belah pihak.

Namun, jangan terburu-buru mengambil keputusan. Nggak mau kan kalo kamu mengalami kegagalan untuk kesekian kalinya? Sebelum memutuskan untuk kembali menjalin hubungan dengan mantan sebaiknya pertimbangkan masak-masak keuntungan dan kerugiannya dan beberapa hal yang mesti kamu perhatikan baik dari diri kamu maupun dari mantanmu.

Tidak bertepuk sebelah tangan
Sebesar apapun rasa cintamu pada pasangan tetap saja kamu harus memastikan bahwa keinginan yang sama juga datang dari mantan. Jangan sampai balikan sama mantan hanya untuk memuaskan keinginanmu saja.

Telah Berubah
Ingat kembali alasan kamu dan mantan saat dulu memutuskan untuk menyudahi hubungan. Lihat apakah ia ataupun diri kamu telah berubah lebih baik dan memperbaiki kesalahan yang telah terjadi sebelumnya. Lihat sikapnya setelah mantan mu putus dari kamu, baik dalam kesehariannya, lewat teman-temannya atau pun lewat aun media sosial milik mantanmu. Pastikan kamu tidak terburu-buru mengambil kesimpulan. Lebih baik sediakan banyak waktu untuk mencari tahu daripada salah mengambil keputusan dan menyesal kan?

Belajar dari kesalahan
Yup, setelah putus cinta, terkadang kamu dan pasangan jadi lebih banyak bisa belajar dari kesalahan dan mengevaluasi kesalahan masing-masing yang pernah diperbuat. Jika keduanya belah pihak mau mengakui dan belajar dari kesalahan kemudian ingin kembali menjalin hubungan, itu tandanya hubunganmu kemudian akan berjalan lebih baik.

Keadaan Berubah
Jika penyebab putusnya cinta kamu dan pasangan adalah masalah keadaan dan kini keadaan telah berubah, nggak ada salahnya kan kamu balikan sama mantan? Misalnya saja nih, kamu putus dengan mantan gara-gara pasanganmu bekerja di luar kota dan kamu nggak mau menjalin hubungan long distance. Nah, jika pasanganmu sekarang ini sudah kembali dan kalian masih punya perasaan? Nggak ada salahnya kan Ladies kalian balikan?

Dengan kematangan pemikiran serta keputusan yang tepat, bukan tak mungkin hubunganmu dengan mantan akan lebih baik dari kisah cintamu yang dulu. Jadi, balikan sama mantan? Why not? :)

No comments: