Sunday, December 23, 2012

Obat Penawar Galau



1. Makan coklat
Karena galau menyebabkan mood kita menurun, maka memakan coklat adalah salah satu pilihan yang baik untuk meningkatkan mood. Berdasarkan penelitian, coklat mengandung zat yang mampu membuat mood kita menjadi lebih baik. Coklat yang paling baik adalah coklat batangan yang biasa berisi kacang mede itu.

2. Makan makanan favorit Kamu
Jika anda kurang menyukai coklat, kamu juga bisa memakan makan favorit anda seperti es krim, mie, makanan fastfood, atau yang lainnya.


3. Jalan – jalan ke tempat favorit
Anda bisa jalan-jalan ke tempat favorit kamu seperti taman kota, mall, pantai, atau cukup jalan-jalan disekitar rumah kamu sambil menikmati indahnya hidup ini sehingga anda tidak perlu galau lagi.

4. Lakukan hobi kamu
Lakukanlah apapun yang kamu sukai seperti membaca buku, mendengarkan musik, merawat tanaman hias, bermain dengan hewan peliharaan, blogging, atau yang lain. Ini bisa membuat lupa dengan apa yang sedang kamu galaukan.

5. Olahraga
Cara ini sangat ampuh untuk menghilangkan galau, yaitu olahraga. Beroloahraga akan membuat nafas kamu menjadi teratur dan membuat hati anda yang awalnya sakit menjadi lebih rileks. Kalu bisa, olahragalah bersama keluarga atau teman anda supaya lebih seru dan menyenangkan.


6. Mengingat Tuhan
Ingatlah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena dengan mengingatNya, hati kita akan lebih tenteram

7. Membaca buku-buku motivasi
Sebuah kapal selam akan tetap bertahan di dalam air dengan tanpa masalah sedikit pun, walau di permukaan bumi terjadi berbagai guncangan keadaan dia tetap bertahan, berjalan dengan pasti tak ada pengaruh bisikan sana – sini, yang ada dia hanya bersikukuh untuk meneruskan perjalanannya sembari menikmati indahnya aneka makhluk di dasar laut.
Buku motivasi membuat kamu menjadi jauh lebih bersemangat dan termotivasi untuk bangkit lagi ketimbang anda membaca buku-buku ‘galau’ yang juga ikut membuat kamu galau.

8. Melupakan masa lalu
Untuk apa menyiksa diri dengan memikirkan yang sudah terjadi? Hidup ini indah, jangan disesali, nikmati dengan penuh syukur.

9. Perbanyak berdoa
Sibukkan diri dengan berdoa, karena segala sesuatu yang kita lakukan, harus dimulai dan diakhiri dengan doa bukan?

10. Bersyukur
Coba membiasakan diri mencatat, setiap hari, semua hal baik yang terjadi pada kita hari itu. (Keep a gratitude journal). Sudahkah kamu mensyukuri apa yang kamu dapatkan? Apa yang kamu rasakan? Apa yang kamu peroleh? Sudahkah?

No comments: