Thursday, February 2, 2012

Ultah Mbak Lely

Malam Minggu di Alun-alun
Hari ini, 28 Januari 2012 mendadak Dedexz mengajak Manajemen Blogger Bojonegoro untuk mengadakan rapat dadakan. Mungkin ini adalah pertama kalinya Blogger Bojonegoro mengadakan acara njungok di alun-alun pada malam Minggu, Karena emang sebelumnya ngak pernah ngadain Njungok (kopdar) pada malam minggu. Yang telah berkumpul di basecamp ada Dedexz, Mas Djuna, Mas Aan, dan Mas Dony yang sudah siap dari tadi, dan Aylla baru datang ketika waktu menunjukkan Pukul 18.45. Ketika itu Dedexz masih berada di dalam kamar mandi. Setelah 5 menit menunggu akhirnya kita sudah siap meluncur ke alun-alun kota Bojonegoro. Namun saat itu juga, air menetes dipermukaan bumi dengan derasnya. Bukannya semakin reda malah makin deras. Basecamp telah
ditutup dan terkunci, saat itu kita terlihat seperti orang yang sedang berteduh diteras rumahnya sendiri. Saat tetesan air yang jatuh dari langit mulai berkurang, Dedexz memutuskan untuk menjemput Mbak Lely. Belum ada 10 menit Dedexz pergi, Dia telah memboncengkan mbak Lely. Untuk beberapa saat hujan pun turun agak deras, namun itu tak berlangsung lama. Akhirnya, dibawah rintik-rintik air hujan yang menetes membasahi jalan kota kami bersama-sama menuju ke alun-alun kota Bojonegoro.
Makan Jagung Bakar Bareng
Sampai disana langsung memakirkan motor-motor kami di trotoar yang terdapat di sekeliling alun-alun. Dan langsung mencari tempat berteduh, karena sisa-sisa air hujan yang turun telah membasahi sebagian tempat-tempat yang ada di Alun-Alun. Maka kita harus mencari tempat yang dirasa kering dan nyaman untuk duduk-duduk ngobrol, akhirnya kita menuju Tribun alun-alun Bojonegoro sebelah selatan. Belum ada 5 menit duduk, kita sudah sibuk untuk memesan minuman. Ada yang pesen Kopi jahe, wedang jahe, susu jahe, kopi susu jahe, dan yang paling beda adalah mas Doni, karena dia pesen es Kuku Bima campur susu warnanya pink pula, entah bagaimana rasanya aku pun tak tahu dan tak pernah bisa membayangkannya. Kalau Cuma minum aja rasanya kok masih ada yang kurang ya? Aylla usul buat beli jagung bakar dan mas Dony memberikan ide untuk beli kripik. Akhirnya mas Djuna dan Mbak Lely bergegas untuk membeli makanan yang kita pesan tadi. Beberapa menit setelah kepergian Mbak Lely dan Mas Djuna, minuman yang dipesen dari warung dekat kita kumpul telah datang. Sambil nungguin makanannya datang, Aylla memainkan permainan yang ada di Tabletnya Mas Aryv, dan ternyata main game itu susah ya!! Atau mungkin karena Aylla gak pernah dan gak terbiasa memainkannya. Tanpa kita sadari Om Praw datang diam-diam dan membuat sebagian teman-teman kaget karena kedatangannya. Namun beliau hanya sebentar menyinggahi kami. Karena beliau punya acara malam minggu sendiri.
Saat itu keadaan malam di alun-alun yang agak basah tak membuat enggan para pemuda-pemudi untuk pergi kesana. Bahkan anak-anak kecil dengan semangat bermain bola ditengah lapangan tanpa rasa lelah. Kerlap kerlip lampu dan warna warni beraneka ragam permainan anak-anak tersedia di alun-alun, dari kejauhan Aylla menyebutnya seperti sebuah istana boneka.
Disamping kiri tempat kita kumpul terdapat sekumpulan anak-anak SMA yang sedang menikmati malam minggu bersama-sama terdiri dari sekitar 10 cowok-cowok yang meramaikan suasana dengan suara lagu-lagu yang fresh abis melalui speaker mini yang mereka bawa kemana-mana, dan disamping kanan terdapat sesosok ibu yang sedang menggendong anaknya yang masih balita yang sedang tertidur dengan sangat lelap. Sedikit agak lama kita menunggu Mas Djuna dan Mbak Lely datang. Akhirnya ketika mereka datang juga dengan membawa satu kresek besar warna putih penuh dengan makanan, jagung bakar, kripik, dan air mineral dengan botol besar. Sambil menyantap makanan yang telah dibeli tadi kita memulai rapat yang di pimpin oleh Dedexz, selaku sang ketua.
Dedexz menyatakan kalau sebenarnya dia mengajak Manajemen Blogger Bojonegoro berkumpul karena selain rapat, juga untuk merayakan Hari Ultah salah satu pengurus di Manajemen Blogger Bojonegoro. Pagi-pagi tadi mungkin di Facebook sudah ada banyak yang telah memberi ucapan kepadanya. Ya, termasuk Aylla sendiri tadi juga udah ngucapin di Facebook. Untuk sedikit member warna pada Ultahnya yang ke 22 ini, makanya Dedexz mengajak kita untuk berkumpul dan merayakannya. Meskipun sebelumnya tak ada yang dikasih tahu, hanya Aylla yang diberi konfirmasi lewat sms karena sekalian disuruh Dedexz nulis buat Posting. Dedexz yang makan sambil ngomong, membuat jagung bakarnya mulai mengeras karena tidak segera dimakan dan hanya ada dipegangi saja. Bahkan jagung bakar Aylla sudah habis dan habis 2 gelas wedang jahe lho!.
Makan makan
Selain untuk merayakan hari ultahnya mbak Lely, Dedexz juga membahas masalah struktur oraganisasi Blogger Bojonegoro yang akan reorganisasi kepengurusan, karena pengurus yang lama sudah tidak aktif lagi karena masalah jarak, waktu, pekerjaan dan kuliah diluar kota, yang di butuhkan untuk sementara ini dalam waktu dekat yaitu bendahara dan sekretaris. Karena selama ini Dedexz lah yang mengurusi masalah keuangan dan masalah surat-menyurat yang seharusnya di urus oleh sekretaris dan bendahara. Sebelumnya kemarin sudah diperdebatkan di Group Manajemen Blogger Bojonegoro, dan Aylla sudah mengajukan diri sebagai bendahara. Lalu tinggal nyari sekretaris, mas Aryv mengusulkan mbak Elvira untuk menjadi sekretaris dan Aylla mengusulkan Mbak Lely. Menurut mas Aryv, Mbak Elvira memang lebih pandai dalam menulis surat menyurat. Dan menurut Aylla, Mbak Lely berada dekat dengan Dedexz, jadi kalau Mbak Lely mengalami kesulitan pasti bisa konsultasi dengan Dedexz, karena setiap hari ketemu dan berada di satu tempat yang sama. Dan diputuskan untuk memilih 2 sekretaris sekaligus, Mbak Elvira dan Mbak Lely. Sedangkan bendahara sudah jelas Aylla yang memegangnya. Lalu, Mas Djuna dijadikan marketing, mas Aryv sudah jelas jadi Adminnya. Mas Naf’an pastinya jadi tukang desain, Mas Dony, jadi tukang makan aja dech! Hehehehehe….
Di acara puncaknya kita semua memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Mbak Lely dan memberikan sedikit harapan dan doa. Dimulai dari Aylla, yang memberikan doa panjang dan sangat lebar sekali, karena terlalu panjang, jadi yang tak tulis yang paling belakang dan masih sangat ku ingat yaitu, semoga diberikan kelancaran jodohnya. Dilanjut mas Djuna, mendoakan semoga dimudahknan rezeki dan kariernya. Mas Aryv mendoakan semoga semua doa yang baik terkabulkan. Doa yang diberikan mas Aan sangat singkat dan simple, yaitu sehat lahir batin. Mas Doni mendo’akan supaya mbak Lely jadi anak dan istri yang Sholeha dan Yang terakhir Dedexz memberikan ucapan terimakasih kepada Mbak Lely yang selama dia bekerja bersama Dedexz, Mbak Lely sudah menjadi seorang ibu yang selalu menyelesaikan banyak permasalahan yang ada di tempat kerja. Kemudian mbak Lely berterimakasih kepada teman-teman semua katanya “terima kasih buat teman-teman semua, terima kasih banget untuk semua ucapan dan do’anya, moga Allah mengabulkan,Amin… sukses juga buat teman-teman Blogger Bojonegoro, moga yang dicita-citakan juga segera tercapai dan semua harapan yang tersimpan di pikiran masing2 untuk Blogger Bojonegoro Terkabul,Amin… moga Blogger Bojonegoro makin siip dan langgeng yaa,Amin…” Karena waktu sudah hampir menunjukkan pukul 22.00 dan Aylla sudah dari tadi ingin pulang, pertemuan pun diakhiri dengan ucapan salam, wassalamu’alaikum wr.wb. Sekali lagi, pihak Blogger Bojonegoro mengucapkan Selamat Ulang tahun kepada Mbak Lely yang ke 22.

No comments: