Wednesday, October 24, 2012

Ketika Ortu Tak Merestui




Mempunyai pacar yang sayang sama kamu tentu sangat menyenangkan. Kehadirannya bisa membuat hidup ini lebih berwarna dan bersemangat. Tapi, bagaimana bila kisah cinta tidak berjalan mulus karena orangtua tidak setuju dengan pasanganmu. Beberapa tindakan yang perlu kita lakukan ketika ortu tak setuju sama hubungan kamu dan pacar.
  
Jangan Emosi Sama Ortu
Ketika orangtua mengatakan tidak setuju dengan hubunganmu.  Kamu nggak perlu emosi dan bahkan marah-marah ke ortu. Sebagai anak tetep harus menghormati orang tua.  Nenangin diri tuh penting banget, supaya kamu bisa berpikir jernih.

Cari Penyebabnya
Ortu nggak mungkin tiba-tiba aja nggak suka sama pacar kamu. Tentu aja ada sebabnya dong. Coba dech kamu cari tau penyebabnya. Kenapa sih si mama nggak setuju hubungan kamu? Kok segitunya si papa nggak suka sama pacar tersayang. Hm..mungkinkah karena fisiknya, sikapnya, pergaulannya, pekerjaannya, atau keyakinananya atau kekayaannya. Cari tau pas kamu lagi berdua sama papa, ngobrol dari hati ke hati. Atau pas lagi nganter nyokap belanja, siapa tau malah dapet baju model terbaru hehheheh…

  
Persempit Perbedaan, Lakukan Perubahan dan Buka Hati
Begitu kamu tau penyebabnya, coba pelan-pelan kamu dan si pacar persempit perbedaan yang ada. Misalnya ortu ngga suka sama penampilannya. Ya kamu ngomong baik-baik sama pacar kamu supaya mau sedikit merubah penampilannya biar lebih ok. Kalo alesannnya takut ngeganggu sekolah kamu. Berarti kamu sama si dia harus ngatur jadwal ketemuan, yang ngga ngeganggu jadwal kamu sekolah (cukuplah ketemuan di hari sabtu ama minggu). Kalo si dia belom kerja, ya musti cari kerja dulu yang bener. Kamu juga buka hati dan nggak menutup mata, n` nganggep pacar kamu tuh yang terbaik. Emang yang namanya cinta tuh buta. Tapi Cinta juga perlu di uji dengan waktu. Soalnya cinta kan ada kadaluarsanya juga lho. Cinta sesaat bisa luntur sama waktu. Percaya deh ortu tuh punya pertimbangan realistis untuk masa depan kamu, sedangkan pacar bukan harga mati buat hidup kamu.

Cari Dukungan
Yang dimaksud cari dukungan, bukannya ngajakin orang-orang untuk nentang ortu kamu lho ya. Kamu bisa minta tolong ke keluarga yang lain, bisa kakak, tante, kakek, minta pendapat mereka tentang pacar kamu, n` kamu bisa bilang ke mereka kalo kamu sayang sama pacar kamu. Minta tolong mereka untuk ngobrol sama ortu tentang perasaan kamu. Paling nggak ini bakal jadi pertimbangan ortu,  bakal ngijinin atau tetep nentang hubungan kamu.

Berdoa n` Bersabar
Udah banyak langkah jitu tapi tetep aja ngga ngeluluhin hati ortu tersayang? Berarti kamu musti bersabar dan jangan lupa berdoa. Dan tetep lakukan yang bisa kamu berdua lakukan untuk meluluhkan hati orang tua. Misalnya, kamu dan pacar kamu tetep baik, sopan dan hormat sama orang tua, biarpun pacar kamu mendapat perlakuan yang ngga ngenakin. Trus si dia tetep nunjukin kasih sayang ke kamu. Ya..Siapa tau suatu hari nanti hati ibunda atau ayahanda luluh . Batu aja kalo ditetesin sama air lama-lama bisa bolong juga kan?

No comments: